Peluang Usaha Di Desa Modal Kecil Untung Besar


Peluang Usaha Di Desa Modal Kecil - Seringkali orang-orang beranggapan bahwa apabila ingin mencari peluang usaha, maka kita harus berani keluar menuju kota. Karena menurut mereka, peluang usaha di daerah perkotaan jauh lebih besar dari pada peluang usaha di daerah pedesaan.

Usaha di desa menguntungkan

Untuk beberapa jenis usaha tertentu, memang anggapan diatas ada benarnya juga. Tapi, bagi anda yang tidak ingin meninggalkan desa kelahiran hanya untuk mencari peluang usaha, sebenarnya di desa pun anda masih bisa membuka usaha dengan modal kecil, apabila anda mampu melihat dan jeli menganalisa peluang yang ada.

Apabila lebih mendalam menganalisa, sebenarnya peluang usaha baik di desa maupun di kota sama-sama memiliki peluang untuk berkembang. Di kota pun jika anda tidak mampu menghadapi persaingan dengan cerdas dan kreatif, maka bisa dipastikan usaha anda tidak akan berlangsung lama. Sementara di desa, karena memang persaingannya lebih kecil, maka walaupun anda masih baru dalam memulai usaha, anda setidaknya masih bisa mempertahan kan usaha anda pelan-pelan sambil terus belajar menjadi pengusaha yang sukses.

Jika anda saat ini berniat untuk mulai membuka usaha, namun tidak ingin meninggalkan desa kelahiran anda, mungkin beberapa contoh peluang usaha di desa dengan modal kecil dibawah ini bisa menjadi pilihan.

1. Usaha kuliner

Ini adalah salah satu contoh peluang usaha di desa yang bisa dikatakan tidak akan pernah mati selama manusia masih membutuhkan makan dan minum. Meskipun ma’af, kalau melihat daya beli, tentu daya beli masyarakat yang ada di daerah perkotaan akan lebih tinggi dari pada daya beli masyarakat pedesaan. Tapi ini bukan menjadi sebuah masalah, kalaupun benar kondisinya seperti itu, anda masih tetap bisa membuka usaha kuliner di desa. Caranya tinggal anda sesuaikan jenis makanan dan minuman yang akan anda jual dengan melihat kondisi daya beli masyarakat di desa anda.

Beberapa contoh produk kuliner yang bisa anda pilih untuk dijual diantaranya berjualan gorengan, berjualan kue, berjualan lauk-pauk khas masakan kampung hingga membuka warung sederhana.

2. Berjualan pulsa Hp dan token listrik

Peluang usaha selanjutnya yang bisa anda jalankan di desa dengan modal relatif kecil ialah berjualan pulsa Hp dan token listrik. Jika anda masih pemula dan tidak mau mengeluarkan modal terlalu besar untuk membangun konter tempat jualan, anda masih bisa berjualan pulsa dengan sistem konter berjalan. Modal yang perlu anda sediakan hanyalah sebuah handphone, yang minimal bisa digunakan untuk berkirim dan menerima pesan, atau kalau ingin lebih praktis, anda bisa menambah sedikit modal dengan membeli smartphone. Sedangkan untuk modal mendaftar dan membeli saldo pulsa ke agen, menurut pengalaman saya pribadi, hanya dengan modal 50.000 saja kita sudah bisa mendaftar dan membeli saldo pulsa. Jadi bisa dibilang, usaha berjualan pulsa Hp dan token listrik ini sangat sederhana dari sisi teknis menjalankan dan permodalan nya.

3. Membuka rental playstation 

Yang namanya penggemar game memang tidak kenal tempat. Di kota maupun di desa, penggemar game yang biasanya didominasi oleh anak-anak akan selalu ada, bahkan sangat banyak. Oleh karena itu, membuka rental playstation juga merupakan peluang usaha di desa yang cukup menjanjikan dari segi untung. Namun agar usaha rental playstation anda aman dari hal-hal yang tidak diinginkan, maka usahakan agar anda selalu memperhatikan dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar tempat anda membuka rental playstation. Aturlah waktu atau jadwal bermain dengan baik, bila perlu hapus jadwal bermain pada saat tiba waktu ibadah dan waktu sekolah.

Nah demikianlah artikel mengenai peluang usaha di desa dengan modal kecil yang bisa anda jalankan. Apapun pilihan peluang usaha yang anda pilih, kesabaran dan konsistensi dalam menjalankan usaha adalah salah satu kunci keberhasilan yang harus ada dalam diri anda.

0 Response to "Peluang Usaha Di Desa Modal Kecil Untung Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel